7 Tempat Wisata Di Bangkok Yang Jadi Tujuan Wajib Wisatawan

Banyaknya objek wisata menjadikan ibu kota dari Thailand ini mampu menarik banyak wisatawan Asia maupun mancanegara. Mulai dari wisata budaya, destinasi berbelanja, hingga street food yang unik akan mudah kamu temui. Lantas, apa saja tempat wisata di Bangkok yang menjadi daya tarik wisatawan? Berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat wisata yang menjadi tujuan wajib para wisatawan:

Produk tour terkait bangkok http://mytours.co.id/tour/asia/Thailand/4d-3n-best-of-bangkok

Royal Grand Palace

Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah yang menjadi objek wisata utama di Bangkok. Di dalamnya, terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand. Meskipun tertutup untuk umum, istana ini tetap menjadi spot yang wajib dikunjungi wisatawan untuk sekadar berfoto di depan halamannya.

Kompleks Grand Palace dibuka setiap hari, pukul 08:30 – 16:00. Jika ingin masuk ke kompleks istana, kamu harus bayar tiket masuk sebesar 500 THB. Pagi hari adalah waktu terbaik mengunjungi Grand Palace karena kamu tak akan berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Saat berkunjung, pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan.

Wat Phra Kaew

Setelah puas berfoto di depan Royal Grand Palace, kamu bisa mengunjungi Wat Phra Kaew yang masih berada di dalam kompleks Grand Palace. Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas. Di kuil ini, kamu juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha.

Kuil yang terbuka untuk umum ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang ingin beribadah, maupun hanya sekadar berfoto ataupun ingin mengetahui sejarahnya.

Wat Arun

Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok Ya. Tak seperti kebanyakan kuil di Bangkok, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang unik. Kamu tak akan menemukan dinding emas di sini, karena hampir semua dinding dan menara kuil Wat Arun diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok.

Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Wat Arun, kamu perlu membayar tiket seharga 50 THB. Menariknya, di sini tersedia banyak kios penjual suvenir yang menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah. Jadi, jangan lewatkan pengalaman unik ini saat mengunjungi Wat Arun, ya!

Wat Pho

Tak jauh dari Wat Arun, kamu bisa menemui sebuah kuil Buddha terbesar di Bangkok bernama Wat Pho. Daya tarik utama kuil ini adalah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang berukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas, sehingga membuatnya tampak megah.

Dengan membayar 100 THB, kamu sudah bisa berkeliling Wat Pho dan mendapatkan air mineral gratis. Semua pengunjung boleh masuk ke kuil dan berfoto dengan latar patung Buddha, namun kamu wajib berpakaian sopan dan melepas alas kaki.

Wat Hua Krabeu

Bangkok penuh dengan kejutan yang tidak biasa. Salah satunya adalah Wat Hua Krabeu yang terletak di sisi barat Sungai Chao Phraya, tepatnya di Ban Khun Tien. Dikenal dengan nama Buffalo Head Temple, kuil ini menawarkan pemandangan ribuan tengkorak kepala kerbau yang tersusun rapi menghiasi halaman kuil.

Kumpulan tengkorak kepala kerbau menjadi pengingat bahwa populasi kerbau di Thailand pernah mengalami penurunan drastis pada 1987. Diperkirakan, ada 400.000 ekor kerbau dijagal tiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging bagi warga. Jika penasaran dengan tumpukan tengkorak tersebut, kunjungan ke Wat Hua Krabeu tentu tak boleh dilewatkan. Tempat ini terbuka untuk umum dan gratis.

Sungai Chao Phraya

Di Thailand, ada sebuah sungai utama dan terkenal bernama Sungai Chao Phraya. Sungai yang membelah Bangkok ini menjadi salah satu sarana transportasi vital untuk mendukung aktivitas warga. Makanya, menyusuri Sungai Chao Phraya harus menjadi salah satu agenda utama yang saat berlibur ke kota ini.

Sungai Chao Phraya memiliki air berwarna kecokelatan yang bersih. Di sepanjang sungai ini, kamu akan menjumpai berbagai kios penjual suvenir dan jajanan khas Thailand, gedung-gedung pencakar langit, hingga kapal-kapal yang hilir mudik membawa penumpang dan barang. Bila ingin melintasi di Sungai Chao Phraya, kamu bisa menaiki tourist boat saat hendak mengunjungi Wat Arun.

Chocolate Ville

 

 

 

Kami Bersertifikat
Kami Anggota Resmi
Alamat Kami
Kantor Pusat
Jl.KH.Wahid Hasyim No.104
Jakarta 10350, Indonesia
Buka 24 Jam
(021) 2239 1999
Newsletter

Booking makin mudah Download aplikasi di smartphone Anda

Copyright © 2016 - 2018, mytours.co.id |Information Technology Division
Version 1.0