Kamu Fans KPop? Ini 6 Tempat Di Korea Selatan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Kamu Fans KPop?  Ini  6 Tempat Di Korea Selatan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Memang tak dapat dipungkiri jika hallyu wave sudah mendarah daging di seluruh dunia, begitu juga dengan Indonesia. Selain penampilan fisik yang menarik, kemapuan dance dan aktingnya dapat membuat siapa saja terpukau. Bukan hanya boyband atau girlband yang banyak peminatnya, drama Korea pun termasuk produk Korea yang begitu diminati warga Indonesia dari berbagai kalangan dan usia.

Fans KPop memang terkenal sebagai fans paling loyal, mereka tak segan-segan merogoh kocek yang tak sedikit untuk membuat project bersama merayakan ulang tahun idolanya, membeli berbagai merchandise, membeli tiket konser dengan harga hingga jutaan rupiah, atau bahkan ada yang rela mengikuti rangkaian tur konser idolanya ke berbagai negara.

Setiap fans pasti punya mimpi untuk bertemu idolanya, atau paling tidak bisa mengunjungi negara asal idolanya. Hal ini juga berlaku untuk fans KPop tentunya. Hampir setiap KPopers punya mimpi untuk mengunjungi negeri Ginseng. Nah, bagi kamu KPop fans yang berencana ingin berkunjung ke Korea Selatan, Yuk, simak tempat mana sajakah yang gak boleh kamu lewatkan!

1. Namsan Tower

Bagi pecinta drama korea tentu sudah tidak asing dengan menara yang satu ini. Pasalnya menara setinggi 236,7 meter ini seringkali dijadikan sebagai tempat syuting beberapa drama dan reality show, Boys Before Flower dan Exo Showtime salah satunya. Menara yang berada di kawasan Namsan, Seoul ini menawarkan suasana romantis buat para pasangan muda, terlebih lagi di malam hari.

N Seoul Tower atau yang akrab disebut Namsan Tower ini terletak di atas bukit sehingga untuk sampai di menara ini harus melewati jalan menanjak selama beberapa menit atau bisa juga dengan naik cable car. Ketika malam hari, menara ini akan memancar cahaya biru dengan puncaknya yang berkilau dengan warna merah dan silver. Yang tak kalah menarik tentunya kamu bisa menikmati keindahan suasana malam Kota Seoul dari puncak menara ini.

Ingin merasakan romantisme ala drama Korea? Di Namsan Tower ini ada spot favorit para pengunjung, yaitu deretan gembok cinta yang dipasang di pagar-pagar bagian bawah menara. Konon, jika memasang gembok disini dipercaya dapat membuat hubungan abadi. Buat kamu yang jomblo gak perlu khawatir, kamu bisa menjadikan deretan gembok cinta ini sebagai spot untuk berfoto ria.

2. Myeongdong, Shopping Centre

Myeongdong adalah salah satu distrik belanja terbesar di Seoul dan merupakan pusat fashion di Korea Selatan. Myeongdong memiliki 4 toserba terkemuka yaitu, Migliore, Lotte Departement Store, Avatar dan High Harriet. Di distrik ini juga tedapat beberapa perusahaan-perusahaan asuransi terkemuka dan kantor Kedutaan Besar negara-negara sahabat.

Bagi kamu KPop fans jika pergi ke Korea wajib mampir ke surga shopping-nya para wisatawan di Korea ini. Di sini kamu bisa berbelanja berbagai macam barang, mulai brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, ZARA, Uniqlo dan masih banyak lagi.

Bagi kamu pecinta K-Beauty atau hanya ingin berburu make up yang dipakai idolamu, Myeongdong adalah tempat yang tepat, di sini kamu bisa menemukan gerai-gerai make up Korea Selatan seperti Innisfree, Laneige, The Face Shop, Nature Republic, Skin Food dan lainnya. Selain itu di Myeongdong kamu bisa berburu berbagai macam merchandise idolamu lho.

3. SMTown Coex Artium

SMTown Coex Artium adalah surga buat para penggemar artis-artis asuhan SM Entertainment. Buat kamu penggemar EXO, Super Junior, TVXQ atau Red Velvet sangat direkomendasikan untuk datang ke tempat ini. Gedung berlantai 6 yang berada di pusat Kota Seoul ini menyajikan berbagai macam kebutuhan para fans.

Selain itu, di sini kamu bisa berbelanja berbagai macam official merchandise milik idolamu seperti lightstick, CD, DVD, album dan berbagai jenis merchandise dengan foto Baekhyun, Siwon, Changmin, Yoona atau Irene.

Di SMTown Coex Artium kamu juga bisa merasakan bagaimana menjadi idola K-Pop dengan mengunjungi SM Town Studio. Di sini kamu bisa melihat bagaimana suasana ruang rekaman, pembuatan music video, hingga latihan koreografi.

Jika tiba-tiba kamu merasa lapar atau ingin beristirahat setelah mengelilingi gedung seluas 8.000 meter ini jangan khawatir, kamu bisa mengunjungi SUM Cafe yang berada di lantai 4. Di sini kamu bisa menikmati dessert edisi terbatas yang terinspirasi dari para artis SM Entertainment.

4. KLIVE at Lotte Fitin, Dongdaemun

Bagi penggemar GOT7 atau BIGBANG yang kehabisan tiket konser ataupun belum pernah nonton konser mereka bisa melihat performance artis YG dan JYP di KLIVE ini. Studio yang berlokasi di Lotte Fitin kawasan Dongdaemun ini menyajikan pertunjukan hologram konser yang terlihat sangat realistis dari artis-artis asuhan JYP dan YG Entertainment. Di sini kamu bisa merasakan seperti sedang nonton konser secara langsung dan pastinya kamu gak perlu lagi khawatir kehabisan tiket.

5. Hallyu K-Star Road

Hallyu K-Star Road merupakan sebuah kawasan yang didesain khusus untuk para K-Pop fans. Kawasan yang berada di Gangnam, Seoul ini seolah menjadi tempat berkumpulnya ikon grup idola Korea Selatan. Sepanjang jalan di Hallyu K-Star Road ini kamu bisa menemukan banyak patung beruang dengan nama dan logo dari berbagai macam grup K-Pop atau yang lebih dikenal dengan sebagai Gangnam Dols.

Bagi kamu yang belum sempat berbelanja merchandise jangan khawatir, karena di sekitar Hallyu K-Star Road ini terdapat banyak toko yang menyediakan berbagai macam merchandise K-Pop.

6. Perusahaan Entertainment

 

Impian terbesar seorang fans tentunya adalah bertemu secara langsung dengan idolanya, bukan ? Nah, bagi kamu yang berharap ketemu secara tidak sengaja dengan idolamu bisa mengunjungi tempat ini, bisa jadi mimpimu menjadi nyata lho..

Cheongdam Village adalah sebuah kawasan tempat berkumpulnya perusahaan-perusahaan entertainment Korea Selatan, seperti SM Entertainment, FNC, CUBE dan juga JYP Entertainment. Sementara YG Entertainment terletak di Hongdae.

Nah, di tempat inilah jika kamu beruntung, kamu bisa bertemu secara tidak sengaja dengan Seungri, Mark, ataupun Chanyeol.

Jadi, mau ke mana dulu tahun ini? kunjungi situs Mytours | Tour Travel Terbesar Terpercaya Terbaik   untuk memilih paket tour ke korea

 

 

 

 

Tags: