Mengenal Dubai Fountain

Mengenal Dubai Fountain

Berkunjung ke Dubai rasanya kurang bila tanpa melihat keindahan Dubai Fountain yang mendunia dan menakjubkan serta spektakuler

Dubai Fountain merupakan dancing fountain terbesar di dunia. Di desain oleh perusahaan dari California, WET Design, dengan biayacost AED 800 juta (USD $218 juta). Dubai fountain ini terpasang di danau Burj Khalifa buatan seluas 30 acre atau 1.306.800 sq ft.

Dubai Fountain diterangi oleh 6.600 lampu pijar tercanggih masa kini dan 25 proyektor warna yang mampu membuat spektrum visual dari 1,000 lebih atraksi abstrak, mempunyai panjang 275 m (902 ft) dan mampu memancarkan air hingga 500 ft (152,4 m) ke udara sebanyak 22,000 gallon (83.000 liter) dengan diiringi musik mulai dari classic hingga contemporary baik arabic maupun musik dunia lainnya.

Dubai Fountain mempunyai banyak kombinasi dan pattern yang berbeda untuk memancarkan airnya. Dan cahaya lampu dari Dubai Fountain ini dapat di lihat dari kejauhan 20 mile.

Dubai Fountain memiliki jet air dan juga tembakan air bertekanan tinggi yang mampu membuat air seolah-olah menari, memancarkan air ke atas dengan tembakan dari yang rendah hingga super tinggi hingga mampu mengeluarkan bunyi “boom”. Percobaan pertama dancing fountain ini di lakukan pada February 2009 yang kemudian di resmikan bersamaan dengan pembukaan Dubai Mall yaitu pada 8 Mei 2009.

Dubai Fountain letaknya di pusat jantung kota Dubai tepatnya di sisi kanan Dubai Mall. Untuk menuju kesana anda harus masuk ke Dubai Mall terlebih dahulu kemudian menuju ke arah kanan, di area terbuka Dubai Mall.

Waktu Pertunjukan Dubai Fountain

Pertunjukan Dancing Fountain bisa di lihat setiap hari pada jam-jam sebagai berikut:

Pertunjukan Sore

Setiap Hari kecuali Jumat : 1:00 siang & 1:30 siang

Jumat: 1:30 siang & 2:00 siang

Pertunjukan Malam

Setiap Hari: 6:00 sore to 11:00 malam

(setiap 30 Menit)

Berlayar di danau Dubai Fountain

Anda juga bisa melihat Dubai Fountain sambil berlayar di danaunya. Dengan menaiki Abra, duduk di kursi terdepan dengan berlatar belakang Burj Khalifa sambil menikmati keindahan fountain yang menari-nari diiringi musik yang indah dannsuara air yang sungguh menakjubkan.

Jangan membuat liburan anda tidak berkesan dengan melewatkan kesempatan ini. Tarifnya hanya AED 65 per orang.

Jam kapal beroperasi;

5:45 sore – 11:30 malam

Kapal terakhir yang berlayar adalah 30 menit sebelum tutup.

 

 

 

 

Tags: