Pakai Kartu Kredit Saat Traveling

Traveling ke luar kota atau ke luar negeri sudah menjadi hobi sekaligus hiburan bagi setiap individu untuk melepas penat setelah lelah dengan kesibukan sehari-hari di tempat kerja. Bahkan, tidak hanya sebagai hobi dan hiburan semata, ternyata traveling sendiri pada zaman sekarang sudah bisa menjadi sebuah pekerjaan.

Cukup banyak traveler di luar sana yang tidak hanya menganggap traveling sebagai hobi, tetapi mereka juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang hanya dengan kegiatan ini. Namun, sebelum memulai perjalanan, baik ke luar kota maupun ke luar negeri, Anda harus memikirkan budget yang akan Anda keluarkan untuk bisa bertahan selama traveling, seperti biaya penginapan hotel, makan, ataupun transportasi.

 

Dengan adanya kartu kredit di tangan, segala hal dalam bertransaksi menjadi lebih mudah dan praktis karena hanya cukup menggesek. Namun, jangan asal sembrono dalam pemakaian kartu kredit. Sebab bisa saja Anda akan diminta untuk membayar tagihan yang melonjak setelah liburan selesai.

Untuk menghindari tagihan kartu kredit yang membengkak setelah traveling, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini.

1. Periksa Limit Kartu Kredit

Memutuskan untuk menggunakan kartu kredit sebelum traveling, Anda sebaiknya menggali berbagai informasi mengenai kartu kredit, terutama periksa berapa limit kartu kredit dan batas pengambilan uang cash. Nah, apabila tujuan adalah luar negeri, Anda harus mencari informasi dari bank penerbit supaya tahu cara penggunaan kartu kredit di negara yang berbeda.

2. Sampai Di Angka Berapa Pemakaian Kartu Kredit

Ketika Anda memilih untuk menggunakan kartu kredit pada saat traveling. Cobalah untuk merencanakan dan menetapkan sampai di angka berapa pemakaian kartu kredit sebelum bepergian. Sebab kartu kredit sendiri pada dasarnya sama dengan utang dengan bank bersangkutan.

Jadi, ada baiknya Anda harus menggunakannya dengan bijaksana ketika berbelanja di kota atau negara orang. Ya, Anda tahu sendiri pastinya, hal ini berguna untuk menghindari lilitan utang di kemudian hari.

 

3. Simpan Bukti Transaksi

Kadang saat bertransaksi menggunakan kartu kredit untuk membeli barang, beberapa orang menganggap remeh struk pembayaran yang diterima. Struk pembayaran di sini adalah seperti struk belanja, pemesanan tiket, makan, dan lain-lain dengan pemakaian kartu kredit.

Hal ini sangat penting bagi Anda untuk disimpan. Sebab dengan menyimpannya, Anda dapat mengetahui secara rinci seberapa besar pengeluaran selama traveling sehingga bisa memperkirakan hitungan tagihan yang akan dibayar setelahnya.

4. Antisipasi dengan Mempersiapkan Kartu Kredit Lain

Jika Anda traveling dengan anggota keluarga ataupun sendiri, ada baiknya membawa kartu kredit lain dari bank penerbit yang berbeda. Hal ini guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya, salah satu kartu kredit Anda ternyata tidak bisa digunakan karena dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

5. Bawa Salinan Kartu Kredit dan Kartu Identitas

Siapkanlah salinan kartu kredit, kartu debit, dan kartu identitas Anda sebelum traveling. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa salinan tersebut di dompet Anda untuk menghindari kelalaian ataupun kehilangan. Dengan adanya salinan ini, Anda bisa dengan mudah melaporkan pada pihak yang berwajib.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Saat Traveling

Ketika Anda traveling, baik di luar kota maupun luar negeri, penggunaan kartu kredit dibutuhkan. Sebab selain praktis dan nyaman digunakan, ternyata juga aman. Selain itu, juga mudah dipakai apalagi ketika Anda sedang berada di luar negeri dan kekurangan membawa uang tunai.

Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi pembayaran di luar negeri. Namun, jangan lupa untuk mengetahui kurs mata uang negara yang dituju agar menghindari lonjakan tagihan pada kartu kredit Anda.

Kami Bersertifikat
Kami Anggota Resmi
Alamat Kami
Kantor Pusat
Jl.KH.Wahid Hasyim No.104
Jakarta 10350, Indonesia
Buka 24 Jam
(021) 2239 1999
Newsletter

Booking makin mudah Download aplikasi di smartphone Anda

Copyright © 2016 - 2018, mytours.co.id |Information Technology Division
Version 1.0