Pencinta DraKor Wajib Ke Tempat Wisata Dikorea Ini

Pencinta DraKor Wajib Ke Tempat Wisata Dikorea Ini

Drama Korea atau bekennya disebut DraKor selalu menjadi perbincangan hangat di setiap episode dan serial terbarunya. Tak hanya di Korea Selatan saja, hampir seluruh dunia mulai menyukai drama Negeri Ginseng tersebut.

Selain jalan cerita dan para aktornya, lokasi syuting drama Korea pun selalu menyita perhatian. Tak jarang lokasi yang diambil adalah tempat wisata yang sangat populer di Korea Selatan.

Bukchon Hanok Village

Kota-kota di Negara Korea Selatan sekarang ini memang penuh dengan bangunan megah yang futuristik. Namun, ada satu tempat di Korea Selatan yang seolah terpisah dari segala modernisasi Negeri Ginseng ini. Tempat itu adalah Desa Bukchon Hanok. Sama seperti namanya, terdapat ratusan rumah tradisional Korea di desa ini. Rumah tradisional itu bernama hanok yang merupakan peninggalan Dinasti Joseon. Kini rumah tradisional di Desa Bukchon Hanock berfungsi sebagai pusat kebudayaan, wisma tamu, restoran, dan tempat minum teh. Wisatawan yang berkunjung berkesempatan untuk belajar dan merasakan sendiri budaya tradisional Korea.

Selain bangunan, struktur desa ini juga unik. Arsitektur tradisional desa penuh dengan lorong-lorong yang memesona. Berjalan di sana seolah kembali ke zaman Dinasti Joseon.

Bangunan hanok pun juga dimanfaatkan sebagai museum budaya dan workshop para pengrajin yang mempraktikkan kerajinan tradisional. Hal itu membuat kekayaan tradisi sejarah di distrik ini tetap lestari. Selain hanok, lorong-lorong di Desa Bukchon Hanok ini menjadi satu hal yang digemari para pengunjung. Hanok dan lorong-lorong seolah mampu membawa jiwa dan raga kembali ke masa lalu Korea.

Namsan Seoul Tower

N Seoul Tower atau yang lebih dikenal dengan Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata populer di kota Seoul. Tempat ini terletak di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi landmark paling mencolok di Seoul. Tinggi menaranya sendiri sekitar 237 meter.

Namsan tower menjadi ikon kota Seoul dan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para turis asing. Bukan hanya para pengunjung dari luar negeri, tempat ini juga menjadi tempat favorit masyarakat Korea untuk berwisata bersama keluarga, teman-teman, dan bahkan kekasih.

Pengunjung dapat melihat lanskap kota Seoul dari observatorium yang berada di ketinggian sekitar 138 meter. Di atas menara juga terdapat restoran yang berkapasitas sekitar 184 orang, sehingga kamu dapat menikmati keindahan kota Seoul sambil menikmati hidangan lezat.

Namsan tower mulai dibangun pada tahun 1969 dengan tujuan untuk difungsikan sebagai pemancar radio dan televisi. Baru, pada tahun 1980, menara ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata yang menawarkan pemandangan indah Kota Seoul dari puncak menara.

Warna lampu di Namsan tower pada malam hari berubah-ubah sesuai dengan kondisi udara saat itu. Warna biru menandakan cuaca sangat baik. Warna hijau menandakan kondisi udara tidak terlalu baik dan disarankan menggunakan masker. Sedangkan warna merah menunjukkan bahwa udara sangat buruk dan sebaiknya masyarakat tidak keluar rumah.

Namsan tower menjadi tempat favorit pasangan yang sedang jatuh cinta karena gembok cintanya. Terdapat satu area di Namsan tower yang penuh dengan gembok yang dipasang di tembok. Biasanya para pengunjung muda-mudi sudah mempersiapkan sebuah gembok yang ditulisi namanya dan pasangannya, kemudian dikunci, dan kuncinya dilempar ke bawah area gunung.

Namun, beberapa tahun terakhir, pemerintah Korea Selatan sudah mempersiapkan sebuah kotak untuk membuang kunci karena dikhawatirkan kunci-kunci yang dilempar ke gunung akan semakin menumpuk dan menjadi sampah.

Karena tempatnya yang romantis, Namsan tower sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan panorama Namsan tower. Drama terkenal  yang pernah mengambil lokasi syuting di sini, di antaranya Boys Over Flower dan My Love From the Star, serta masih banyak lagi drama Korea lainnya.

Nami Island

Tahu nggak, ada satu pulau kecil di dunia yang didedikasikan untuk mengasah kreativitas anak-anak di seluruh dunia. Di seluruh pulau, ada banyak fasilitas yang mendukung anak-anak makin kreatif. Nggak cuma anak-anak sih, tapi semua orang yang pengen mengasah kreativitasnya bisa banget datang ke pulau kecil ini.

Pulau ini adalah Nami Island di Korea Selatan. Nami Island sendiri lebih populer sebagai tempat syuting drama Winter Sonata dan jadi salah satu destinasi wajib kunjung ketika travelling ke Korea Selatan. Nami Island memang punya landscape yang sangat cantik dan fasilitas komplit. Ini 9 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Nami Island.

Nami Island selalu berubah wujud tiap musimnya. Kalau saat winter, seluruh permukaan Nami Island akan dipenuhi salju putih, persis seperti di drama Winter Sonata. Liburan ke sana saat musim dingin bakalan seru banget

Saat musim semi, Nami Island akan penuh warna. Bunga-bunga warna-warni bermekaran di sana-sini dan memberi atmosfer ceria di seluruh pulau. Hewan-hewan lucu seperti bajing dan bebek beraktivitas bebas di taman dan nggak terganggu dengan aktivitas manusia.

Ketika musim panas, Nami Island akan berubah warna menjadi hijau. Nuansanya jadi beda banget dengan musim-musim yang lain. Berasa lagi masuk ke setting film epic.

Beda lagi ketika musim gugur. Nami Island akan berwarna kuning, coklat, dan merah. Ada banyak daun-daun berguguran yang malah bikin Nami Island lebih menarik. Sensasi hujan daunnya itu lho, beda banget dan bikin kangen.

Petite France

Petite France sebelumnya merupakan tempat wisata biasa di Korea Selatan, yang popularitasnya terbilang kalah jauh dari Nami Island. Tapi sejak setahun lalu, kawasan yang terletak di provinsi Gyeonggi-do ini sontak menjadi destinasi wisata, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan karena kesuksesan serial drama Korea Selatan 'My Love From The Star' yang diperankan Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun. Petite France menjadi lokasi syuting adegan saat Do Min-Joon mencium Cheon Song-Yi. Berlatar perumahan mungil berwarna-warni dan benderangnya lampu-lampu, adegan tersebut pun tampak indah dan menjadi salah satu yang paling dikenang para penggemar drama bergenre komedi romantis itu.

Selain 'My Love From The Star', Petite France juga dijadikan tempat syuting drama 'Beethoven Virus' yang dibintangi Jang Geun-Suk dan Lee Ji-Ah. Jika Anda penggemar dari dua serial drama populer tersebut, tentunya perjalanan di desa mungil ini akan semakin menarik karena membangkitkan memori dari beberapa adegan dalam drama.

Ada sekitar 16 gedung bergaya Prancis yang bisa bebas dimasuki para pengunjung. Hampir semua bangunan dicat dengan warna-warna pastel, membuatnya tampak indah dan menarik ketika dilihat dari depan maupun luar area Petite France.

Di jalan utama terpajang poster pop-up Do Min-Joon dan Cheon Song-Yi. Ada pula poster super besar yang memenuhi dinding salah satu bangunan. Di sini, Anda bisa berfoto bersama gambar Kim Soo-Hyun maupun Jun Ji-Hyun.

Tags: